Blogroll

Sunday, August 12, 2012

Buber dan santunan anak yatim dan kaum dhuafa 2011-2012

Kala itu jarum jam menunjukkan pukul 11 dan merupakan waktu untuk pulang. Terdengar derap langkah beberapa anak beberapa anak dengan arah berlawanan dari anak-anak pada umumnya waktu itu. dengan nada tegesa-gesa seperti mengejar sesuatu disuatu tempat. Berhara agar tidak terlambat. Dan ternyata tujuan mereka adaah masjid Ar Rasyada. Dengan segera mereka duduk bergumbu dengan suatu kelompok pertemuan. Berharap tau apa yang seharusnya dilakukan.

Mereka itu adalah kami, keluarga besar Remas Ar Rasyada. Yang mana pada hari itu (Sabtu 4 Agustus 2012) kami akan mengadakan saah satu kegiatan rutin kami. Buber an santunan bersama anak yatim dan kaum dhuafa.

Persiaannya teah kami lakukan jauh-jauh har sebelumnya. dengan kegiatan rapat yang sepenuhnya membahas kegiatan ini. Ditambah lagi dengan persiapan materil yang berhubungan dengan kegiatan sumbang amal ini.



Ketika perumusannya kita sempat putus asa dan berfikir tidak akan berhasil. Karena pada waktu itu terjadi pergantian kepala sekolah kami. Sedangkan kami harus meminta persetujuan dar beliau selaku pemegang kekuasaan tertinggi disekoah kami. Namun kami percaya keputusasaan tidak akan berbuah apa apa. Shingga kami terus berusaha sampai akhirnya kami mendapat persetujuan dari beliau. Sungguh kebanggaan yang luar biasa.

Hari-hari setelah itu kam jalani dengan semangat yang menggebu-gebu. Seperti tidak ada yang bisa mematahkan semangat kita. Sampai dihari H nya pun kita masih penuh semangat.

Kegiatan buber kami ini dimulai dari pukul 4 sore sampai sampai 6 sore. Dengan menghadirkan 100 anak yatim dan kaum dhuafa dari 3 yayasan sekitar sekolah kita.

Kami merasa begitu bangga, karena pada tahun ni mengalami peningkatan target dari 50 orang menjadi 100 orang. Tapi itu semua juga ditinjau dari jumah anggota kami yang semakin bertambah tiap tahunnya.

Waktu ngabuburit kami dengan anak yatim dan kaum dhuafa itu kami isi dengan mengajak mereka bershaawat dan dilanjutkan dengan dari Bapak H. Djalal selaku ketua takmir masjid kami itu.Suatu pemandangan yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Kegiatan kami ini tak akan berhasil tanpa bantuan dari teman teman keluarga besar Remas Ar Rasyada, Yayasan Al Ikhlas, Ash Shahadah, Asy Syafi'i,dan kakak kakak alumni yang dengan ikhlas ikut membantu jalannya kegiatan yang penuh berkah ini. Kami hanya bisa berterima kasih dengan iringan doa jazaa kumulloh khoiron katsiro. Semga Allah membalas semua budi baik anda semua......


"Bersedekahlah kamu dengan tangan kanan sedangkan tangan kirimu tidak tahu"

0 comments:

Post a Comment