Blogroll

Sunday, February 26, 2012

Maulid Nabi Muchammad SAW

Nabi Muchammad SAW adalah nabi umat islam diseluruh dunia. Nabi akhirizzaman, penutup para nabi. Setelah Rasulullah Muchammad, tidak adda nabi lagi yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan wahyu-Nya.
Jabir pernah bertanya pada Rasulullah, "Ya Rasulullah, demi ayah dan ibuku, sampaikanlah pada saya tentang sesuatu yang pertama kali Allah ciptakan sebelum menciptakan yang lain?". Nabi menjawab, "Wahai Jabir, sesungguhnya Allah menciptakan nur nabimu Muchammad SAW. Sebelum menciptakan segala sesuatu dialam semesta ini. Dan segala sesuatu yang ada di alam semesta ini adalah dari cahaya nabimu. Nab pernah bersabda, bahwa akulah nabi
yang diciptakan pertama kali dan diutus terakhir kali.

Nabi Muchammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal di Makkah dan wafat di Madinah. Kelahiran Rasulullah diikuti berbagai macam keajaiban. Ketika Rasulullah lahir, semua pohon yang tidak berbuah menjadi berbuah. Api yang menjadi sesembahan kaum majusi dan tidak pernah padam. Ketika Rasulullah lahir, api itu padam. Beliau lahir dalam keadaan langsung sujud kepada Allah SWT. Ibunda beliau tak merasakan sakit sedikitpun dan ada darah yang tercecer bekas melahirkan.
MAKNA PERINGATAN MAULID NABI MUCHAMMAD SAW
Peringatan maulid adalah upaya mengenang hari kelahiran Rasulullah SAW. Tentu tidak hanya mengenang hari lahir beliau saja. Tapi juga mengenang jasa-jasa dalam menyebarkan agama Allah dan juga sifat-sifat Rasulullah yang sangat perlu kita contoh.
Jangan sampai peringatan maulid ini hanya menjadi ritual rutin semata.Yang sudah pasti diadakan tiap tahunnya tanpa adanya pengamalan yang berarti. Kita mengenang Rasulullah tentu juga harus meniru segala tindak tanduk beliau yang sangat santun itu. Sebagai wujud rasa cinta kita kepada beliau. Serta teruslah bershalawat atas beliau. Semoga shalawat tersebut menjaddi jalan kita untuk bersamanya di surganya Allah di akhirat kelak.
MAULID NABI DI SMANEMA
SMAN 1 Manyar yang sering disapa smanema ini memiliki kegiatan rutin tiap tahunnya yakni Peringatan Maulid Nabi Muchammad SAW. Ibarat sebuah rutinitas, kegiatan ini sudah pasti diadakan tiap tahunnya. Dan merupakan proker rutin dari OSIS KTTYME dan teman teman al banjari sebagai pengisi acaranya. Biasanya, teman teman al banjari membawakan mahalul qiyam sebagai bacaan rutin tiap kegiatan seperti ini.
Peringatan trsebut tidak akan berjalan lancar tanpa adanya partisipasi teman-teman al banjari, dan tidak lupa seluruh warga SMAN 1 Manyar. Terima Kasih buat semuanya :))
DOKUMENTASI




"Sesungguhnya aku diutus didunia ini untuk menyempurnakan akhlak"
--{HR. Bukhari}--

2 comments: